Saturday, May 30, 2020

Menjaga Jodoh Orang

Dari judulnya, bikin tepok jidat ya. Udah cape cape kita rawat, eh ternyata ga jodoh.
Masih mending kalo kita rawat, nah kalo kita rusak?
Kasian juga kan jodoh orang, bekas kita (eh)

Aku ngeliat dari video video yang bergentayangan /beuh di yutub, tentang datang ke kawinan mantan. Ada yang sampe ngamuk di lokasi, ada yang pingsan bahkan ada yang sampe nangis nangis di tempat resepsi.
Miris banget liatnya. Kadang hati terpukul, kenapa mesti di buat meme? /God 😞

Jodohkuuu.... Kamu dimanaa, apakah kamu baik baik aja disitu? Apa udah lahir apa belum?😂
Jangan sampe kamu lecet lecet ya di sana, bener bener harus masih dibungkus /yakali permen
Aku masih bingung, orang yang cerai cerai begitu, apa jodohnya salah atau gimana sih?
Ada yang tau?
Temenku bilang, jodoh terjadi karena udah komitmen. Tapi, meskipun udah komitmen. Masih bisa putus..
Kalo yang pacaran, begitu. Yang tunangan juga, begitu.
Yang nikah apalagi, cerai. Banyak tuh janda muda sekarang sekarang ini.
Kenapa bener bener sadlife ya people nowadays?
Zaman zaman ortu dan kakek nenek ku dulu, angka perceraian bener bener dikit banget. Apa mungkin karena dampak dari globalisasi, jadi tajam kaya begini?

Rata rata orang cerai karena faktor finansial bahkan juga orang ketiga. Ada uang, ade senang. Tiada uang, abang kubuang. Mungkin itu titik tolaknya.
Ada satu deh analogi, semisal nih. Ada cowok nikah sama cewek, terus mengandung unsur keraguan. Tapi tetep aja di terabas. Cowok ini orangnya males, bahkan buat kerja aja dia ogah ogahan. Sampe pada akhirnya, si istrinya yang kerja. Hell.
Jadi, kamu dulu ngebeli anak orang modal kolor doang? Hallooooo.
Dan pada akhirnya, si istri yang kerja banting tulang nafkahin satu keluarga itu. Sementara si suami enak enakan. Buntutnya, si suami yang keenakan ini akhirnya selingkuh karena ngeliat si istri jadi wanita karier yang jarang ada di rumah dan ga ada waktu buat dia.
Dan si istri juga akhirnya selingkuh dengan cowok yang lebih tajir dan lebih bisa di andelin. Karena si cewek mikir, ngapain ngandelin pemalas kayak dia. Mending ceraikan dan bikin hidup yang baru.
Bener ga?
Ahahahaha, daripada sama suami yang ga berguna. Modal makan tidur makan tidur, minta jatah malem. Bloody Ewww 😑

Kalo dari hadist sih bilang, yang namanya jodoh itu. Kalo kita selalu bener bener ngerasa secure banget pas ada dia. Bawaannya hati tenang. Tenteram, bikin bahagia. Walaupun pasti selalu ada rintangan nya untuk mencapai hal itu.
Pasti.

Ketika kamu memperbaiki kualitas diri kamu sendiri, maka jodoh itupun demikian. Jodoh yang baik untuk orang yang baik, yang buruk untuk yang buruk juga.
Teruslah berbuat baik walau pacar kamu sekarang jahatin kamu atau jahat ke orang. Allah maha adil kok Peeps!


No comments:

Post a Comment